Satu Jam, Ketum KONI Kota Jambi Kadafi Beberkan Perkembangan Olahraga Kota Jambi

0
35

KONIKOTAJAMBINEWS.COM, Jambi-Selama satu jam, Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Jambi M Kadafi berbicara secara langsung di acara dialog pagi di PRO 1 RRI Jambi, Jumat (27/5/2022). Tema yang diperbincangkan adalah Perkembangan Cabang Olahraga di Kota Jambi serta Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (Popda).

Ketua Umum KONI Kota Jambi M Kadafi dengan lugas dan terinci menjelaskan perkembangan cabang olahraga di Kota Jambi. Ia mengatakan empat puluhan cabang olahraga dibawah naungan KONI Kota Jambi telah bergairah kembali melaksanakan kegiatan.
“Latihan rutin yang sempat terhenti, kini sudah kembali seperti biasanya. Kejuaraan-kejuaraan juga sudah digelar oleh pengurus cabang olahraga,” ujarnya.
“Yang teranyar kejuaraan esport dan popda. Meski demikian, kita tetap mematuhi protokol kesehatan agar semua kegiatan maupun kejuaraan yang digelar tetap berjalan lancar,” jelasnya.

Kadafi juga menyatakan bahwa Walikota Jambi Syarif Fasha bersama jajarannya sangat peduli akan kemajuan olahraga. Karena itu prestasi olahraga Kota Jambi berkembang dan maju.
Tak hanya itu, Kadafi juga mengatakan sejak kepemimpinan Walikota Syarif Fasha, para atlet berprestasi dikaryakan menjadi ASN tenaga kontrak di Kota Jambi. Mereka pun tersebar bekerja diberbagai OPD Pemkot Jambi.
“Kami (KONI) juga menerima dana hibah, tiap tahun nilainya bertambah. Dana tersebut kita bagikan, untuk pembinaan cabor dan pembelian alat-alat yang dibutuhkan cabor. Namun tetap disesuaikan dengan anggaran,” jelasnya.Pihaknya juga terus mendorong cabor untuk menggelar rapat kerja dan membentuk klub-klub dibawah naungannya. Yang harapan kedepannya cabor tersebut tetap eksis dan tidak vakum. Karena mereka dengan adanya klub tersebut bisa menggelar single event atau kejuaraan antar klub.

“Anggarannya ada, sudah kita sediakan. Muaranya nanti mendapatkan atlet yang berkualitas yang akan mewakili Kota Jambi diberbagai event olaharaga. Satu diantaranya adalah pekan olahraga provinsi,” paparnya.
Kadafi juga mengatakan KONI Kota Jambi telah melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan atlet. Harapannya semua atlet nantinya bisa terlindungi.”Semua ini untuk kemajuan olahraga di Kota Jambi,” ujarnya.
Pada dialog pagi di PRO 1 RRI Jambi ini ikut juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Moncar Widaryanto.(atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here