Pelepasan Kontingen Kempo ke Solo, Berikut Harapan Ketum KONI Kota Jambi

0
9

KONIKOTAJAMBINEWS.COM, Jambi – Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi sangat mengapresiasi atas langkah yang dilakukan Perkemi Kota Jambi untuk mengikuti kejuaraan nasional antar kota se-Indonesia di Solo, Jawa Tengah, memperebutkan Piala Walikota Surakarta yang akan berlangsung pada 9 September 2022. Karena itu, menurutnya, merupakan bentuk cerminan kesungguhan dan komitmen agar olahraga hadir di tengah- tengah masyarakat.

“Olahraga kempo penting untuk digeluti, karena didalamnya terdapat semangat membentuk karakter dan mental. Saya titip pesan kepada para atlet yang akan mengikuti kejuaraan ini agar bisa memberikan yang terbaik, kerahkan kemampuan terbaik yang didapat selama ini dari pelatih,” kata Kadafi pada pelepasan kontingen atlet Perkemi Kota Jambi, Senin (5/9/2022).
“Tetapi yang terpenting lagi bahwa tidak ada prestasi yang diraih dengan cara instan. Bahkan kalaupun kita meraihnya dengan tidak cara terhormat, mungkin lebih baik tidak perlu,” katanya lagi.

Kadafi yakin seluruh atlet sudah memahami hal sportivitas yang harus selalu dijunjung tinggi dan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki.
“Dan jangan cepat puas terhadap apa yang dicapai, apapun nanti hasilnya. Karena ada tujuan besar yang ingin dicapai bahwa bergabung di Perkemi untuk menempa mental dan ciptakan karakter serta kepribadian yang baik,” kata pengusaha muda sukses ini.
Kejuaraan Nasional antar kota se-Indonesia di Solo, Jawa Tengah ini Perkemi Kota Jambi diperkuat 25 atlet dan dibantu 5 ofisial. Mereka akan menunjukan kemampuan terbaiknya pada kelompok pemula, remaja, dan kelompok dewasa.
Ketua Perkemi Kota Jambi Jamiludin mengatakan atlet yang akan mengikuti kejuaraan nasional ini merupakan hasil seleksi uji tanding menuju Porprov Jambi yang dilakukan oleh Perkemi Kota Jambi beberapa waktu lalu.

“Tentunya pertandingan ini sebagai salah satu uji coba bagi atlet kita yang akan bermain di Porprov Jambi pada 2023 mendatang di Kota Jambi,” katanya.
Ke-25 atlet tersebut kata Kabid Binpres KONI Kota Jambi, telah mengikuti pemusatan latihan dibawa tempaan para pelatih yang merupakan mantan-mantan atlet berprestasi di jamannya. “Targetnya juara. Itu harapan kami,” ujarnya.
Jamiludin juga berterimakasih kepada ketum KONI Kota Jambi dan Dispora atas apresiasinya sehingga kontingen Perkemi Kota Jambi bisa berangkat mengikuti kejuaraan antar kota.

Selain ketua umum KONI Kota Jambi, hadir juga pada pelepasan kontingen tersebut Sekretaris Dispora Kota Jambi serta jajaran pengurus KONI Kota Jambi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini sudah 55 kota/kabupaten se Indonesia yang sudah mendaftarkan atletnya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Termasuk satu tim dari luar negeri yakni Kota Phnom Penh Kamboja.(humas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here