Kunjungi KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga di Kota Jambi

0
15

KONIKOTAJAMBINEWS.COM, Jambi – Selain mengunjungi KONI Semarang, rombongan KONI Kota Jambi yang dipimpin M Kadafi juga mengunjungi KONI Jawa Tengah (Jateng). Hal itu untuk meminta masukan berkaitan prestasi olahraga.
Pada kesempatan tersebut Ketua Umum KONI Kota Jambi M Kadafi mengatakan kedatangannya ke KONI Jateng untuk mendapatkan informasi tentang mengelola dan memanage olahraga.

“Kami sudah mendengar bahwa pengelolaan dan pembinaan olah raga di Jateng sudah cukup maju, sehingga kami merasa perlu untuk menimba ilmu ke Jateng,” kata Kadafi.
Bagaimanapun kata dia kemajuan suatu daerah tidak dapat dilepaskan dari kemajuan serta berhasilnya dalam memajukan kegiatan olahraga di daerah itu sendiri.
“Jadi keberhasilan melakukan pembinaan di bidang olahraga tentu akan dapat menunjang kemajuan daerah itu sendiri, dan ini memerlukan strategi dan pengetahuan yang memadai dalam memajukan olahraga,” ujar pengusaha enerjik ini.
Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana mengapresiasi kunjungan KONI Kota Jambi yang dipimpin M Kadafi ini. Ia mengharapkan prestasi olahraga di Kota Jambi terus meningkat.

“Apabila seluruh pengurus KONI Kota Jambi, IOCO, pelatih dan pembina terus memperhatikan para atlet dan tetap merangkul semua lini masyarakat untuk  mendukung apapun kegiatan olahraga di daerah pasti prestasi ditingkat daerah maupun provinsi bisa diraih. Bahkan ditingkat Nasional dimasa mendatang,” kata Bona.
Dalam memimpin olahraga, sambungnya, hubungan dengan pemerintah daerah harus baik dan saling sinergi. Karena anggarannya berasal dari pemerintah daerah.
“Harus sinergi dan hubungannya harmonis. Kalau tidak, dana untuk KONI jauh dari yang diharapkan,” ujarnya.

Bona juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini telah mengembangkan pembinaan olahraga dengan paradigma baru. “Kami dalam mencetak suatu atlet yang berprestasi tidak ingin dengan cara-cara instant. Harus ada suatu proses yang benar mulai dari pembibitan hingga pembinaan yang sesuai dengan kaidah olahraga. Dan hal ini cukup berhasil dalam pengembangan olahraga di Jawa Tengah,” jelasnya.
Selebihnya dia juga mengatakan bahwa disamping pola pembinaan yang terpadu dan berkesinambungan, pihaknya juga tetap memperhatikan kesejahteraan atlet sehingga atlet merasa nyaman dan tidak terpengaruh dengan iming-iming bonus dari daerah lain.
Dibahas bersama juga diantaranya, pembagian anggaran, mekanisme distribusi bantuan ke cabor dan pelaporan penggunaan dananya, masalah proses mutasi atlet hingga masalah pertanggungjawaban anggaran.

Ketua umum KONI Kota Jambi M Kadafi berterimakasih atas masukan, saran dan dukungan yang diberikan oleh Bona Ventura Sulistiana dan pengurus KONI Jateng kepada KONI Kota Jambi. Dirinya bersama pengurus KONI Kota Jambi akan terus melakukan pembinaan kepada atlet, IOCO, pelatih dan pembina olahraga.
Pertemuan diakhiri dengan saling tukar-menukar cindramata.(atp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here