Esport Kota Jambi Gelar Kejurda Perdana 2022

0
26

KONIKOTAJAMBINEWS.COM, Jambi- Esport Kota Jambi gelar Kejurda perdana Rabu malam 18/5/22 bertempat di DZ Streetfood yang dilaksanakan selama 5 hari mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari kalangan muda Kota Jambi.

Kegiatan Kejurda dihadiri oleh Ketua Harian Esport Provinsi Jambi Rocky Candra, Kadispora Kota Jambi Ir. Mooncar Widaryanto, Ketua KONI Kota Jambi Muhammad Kadafi, ST, serta tamu undangan lainnya.

Disampaikan Ade Saputra, Ketua ESI Kota Jambi bahwa Kejurda Esport Indonesia (ESI) tahun 2022 ini diikuti oleh sebanyak 350 player. Ada tiga game yang di pertandingkan yaitu PUBG, Free fire, MObile Legend. Para Player yang bertanding dibatasi usianya minimal 16 tahun.

Nantinya,para atlet dibagi menjadi 70 tim yang akan adu kemampuan dalam bidang Esport. Kejurda akan berlangsung selama 5 hari dari 18 hingga 22 Mei 2022. Grand final akan berlangsung di mall Jamtos Kota Jambi.

“Meskipun Kejurda ESI Kota Jambi ini baru digelar pertama kali,namun antusias pesertanya sangat tinggi. Ini bisa kita lihat dari banyaknya para player yang mendaftar. Saat ini tercatat sebanyak 350 player yang sudah kita jaring untuk berlaga di Kejurda ini,” ujarnya.

Ketua Koni Kota Jambi Muhammad Kadafi juga sangat mendukung Kejurda ESI Kota Jambi. Menurutnya, ESI merupakan satu dari tujuh cabang olahraga (cabor) baru yang masuk di Koni. Meskipun baru, cabang olahraga ini menurutnya mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“Saya berterima kasih kepada ESI Kota Jambi karena sudah sukses menjaring para atlet melalui Kejurda ini. Koni Kota Jambi akan selalu support apapun kegiatan ESI Kota Jambi. Kita semua berharap agar para atlet Kota Jambi mampu bersaing hingga tingkat nasional bahkan bisa mengikuti Sea Games nantinya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here